Kamis, 25 Februari 2016

REVIEW : Pond’s Facial Foam White Beauty (50 gram)

Bisa dibilang aku tipe orang yang sering gonta-ganti facial foam. Jika diurut, sejarah pemakaian facial foam-ku dalam delapan tahun terakhir (aku pertama kali pakai facial foam pas umur 12 tahun), akan sangat panjang daftarnya. Mulai dari Biore Anti Acne, Biore Scrub apalah (yang warna produknya abu-abu), Sari Ayu Jerawat, Shinzui Facial Wash, Citra, Pond’s, Garniers, banyak deh, sampai lupa detailnya. Dulu, alasanku pakai facial foam adalah untuk menghilangkan jerawat yang sering muncul. Waktu SMP jerawatku penuh di muka, tapi aku sangat cuek dan merawat kulit wajahku hanya setengah-setengah. Malah, saking cuek-nya, dulu aku sering pakai facial foam punya Mama-ku, kadang emang gak cocok, tapi tetep dipakai. Tapi, semakin bertambah usia dan semakin stabil-nya kulit wajahku dari serangan jerawat, aku mulai mempertimbangkan hal lain: facial foam yang bisa mencerahkan. Dan aku melirik nama: Pond’s Facial Foam White Beauty.



        Aku membeli Pond’s White Beauty ini sebenarnya gak sengaja. Waktu itu, malam-malam jam tujuh, aku pergi ke Indomaret dekat rumah dengan perasaan bimbang. Gak ada tujuan, tapi ingin ada sesuatu untuk dibeli. Aku pergi ke rak bagian facial foam, mengamati satu persatu tulisan dibaliknya dan mempertimbangkan dengan cermat mana yang harus ku beli. Ada puluhan produk didepan mataku. Jelas aku bingung. Sampai akhirnya, aku memutuskan untuk membeli facial foam dari Pond’s yang Deep Whitening, yang berwarna pink tua. Ternyata mahal, sekitar 35 ribu ke atas untuk ukuran 100 gram. Dan akhirnya, aku justru memilih “saudaranya”, yakni Pond’s White Beauty, ukuran 50 gram.
        Well, janjinya sih bisa “memutihkan” “menghilangkan kusam” “mencerahkan” “melembutkan” dan “membersihkan”. Kita lihat, apakah janjinya bisa terbukti? Atau justru aku malah tak cocok? Atau... malah bisa bikin kulitku makin parah? Tapi, karena brand Pond’s adalah yang paling meyakinkan dibanding yang lain... yasudah. Mari kita coba!
        Pemakaian pertamaku membuat kulitku terasa panas dan perih. Sempat kepikiran, ah nggak cocok ini, sedih, nyesel, bla bla bla. Dalam satu minggu pertama, kulitku masih berusaha untuk beradaptasi, transisi dari pemakaian facial foam lama (Shinzui) ke yang baru (Pond’s). Semuanya butuh proses. Aku yakin lama-lama kulitku bisa menyesuaikan.
        Dua minggu pertama... Memang sudah tak terasa panas dan perih lagi, tapi aku melihat wajahku belum ada perubahan. Malah, terasa lebih kering dan terlihat kusam. Mana janjinya? Manaaa?
        Selanjutnya, hingga hari ini, aku merasa ada perubahan (sedikit). Kulitku tak lagi sekusam dan sekering dua minggu pertama. Agak cerah (sedikit), apalagi sesudah cuci muka. Jauh lebih baik, meskipun begitu tak bisa berpuas diri dulu. Masih satu bulan. Tidak bisa cepat-cepat mengambil kesimpulan! Maka, aku akan menunggu hingga tiga bulan berikutnya, bertahan memakai Pond’s White Beauty dan melihat perubahan apa yang telah dihasilkan.
        Well, kita buktikan janjinya.
        *harga? duh aku lupa. dibawah kayaknya 19 ribu. atau 15.900 ya? maafkan*
*note: sampai hari ini, pemakaian Pond’s-ku sudah mencapai waktu satu bulan. meski ukurannya hanya 50 gram dan kupakai cuci muka 3 kali sehari, isinya masih awet lho! dan kayaknya masih bisa dipakai hingga 3 hari kedepan. itu karena, meski kita memakai facial foam ini seujung kuku, tapi busanya berlimpah dan kental, tipsnya: pakai sedikit, basahi dengan air yang sedikit pula, lalu oleskan pada wajah. jangan banyak-banyak airnya saat membasahi*

0 komentar:

Posting Komentar